Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Tips

Langkah-Langkah Print Auto Rapi di Ms.Excel

15
×

Langkah-Langkah Print Auto Rapi di Ms.Excel

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Hai Sobat tekno pernah melakukan print atau mencetak worksheet Ms. Excel yang kamu buat namun hasilnya tidak akan sesuai dengan yang diinginkan alias tidak rapi?

Saat mengoperasionalkan excel dan ingin mencetak halaman excel yang dibuat, eh setelah dicoba hasilnya malah acak-acakan, malah sebagian ada yang kepotong, halaman kosong sebagian, bahkan ada juga hasilnya malah lebih kecil atau terlalu besar. Pernah juga?

Example 300x600

Karena kalau kamu gak tahu dasar-dasarnya bakalan kejadian sama kayak yg mimin sebutkan di atas. Langsung aja gak pake lama, yuk langsung saja ke pembahasan dan langkah-langkahnya.

Baca juga:  Cara Pindahkan Tabel Excel Ke Word Tanpa Ribet dan Rapi!

Buka file Ms. Excel kamu. Langkah pertama blok semua area yang ingin kamu print sob!

Kemudian masuk ke Page Layout lalu carilah menu Print Area > Set Print Area

Setelah set ke Print Area kemudian kamu pergi ke menu View lalu klik Page Break Preview.

Tampilan kamu bakal menjadi agak gelap seperti gambar dibawah ini. Perhatikan 2 poin penting:

  1. Tulisan Page 1,2,3 di tengah itu menunjukkan hasil per halaman.
  2. Garis biru pembatas halaman.
Baca juga:  Cara Cek TYPO Pada Dokumen Dengan Cepat

Apabila seperti ini, hasil print kamu akan menjadi kepotong dan jadi 2 halaman. Jika kamu ingin menjadikan satu halaman, maka kamu harus menyingkirkan garis biru tersebut dengan menggesernya hingga hilang.

Apabila kamu telah melakukannya, maka nanti akan menjadi 1 Halaman seperti tampilan gambar dibawah ini (Page 1). Kemudian tinggal menuju ke menu Print atau kamu juga bisa pencet CTRL + P.

Ok, jadi kan sob! tinggal klik print lalu selesai deh.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *