Menunda pekerjaan adalah hal yang sering dilakukan manusia, tapi kamu bisa menghilangkan kebiasan buruk itu, karena masih ada waktu untuk memperbaiki diri jadi kamu gak perlu khawatir karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.
Yang terpenting kamu berniat untuk tak mengulangi kesalahan yang pernah kamu perbuat dan kamu ingin memperbaiki diri. Karena semuanya harus dimulai dari diri sendiri. Berikut ini ada 5 tips untuk kamu yang sering menunda pekerjaan dikutip dari @mudamudigaul, Apa itu? Simak berikut ini.
1. Membuat Skala Prioritas
Dalam hal ini kamu harus bisa mengelompokkan pekerjaan.
Penting mendesak Tidak penting tapi mendesak Penting tidak mendesak Tidak penting tidak mendesak
2. Management Waktu
Dengan management waktu, kamu akan mampu mengatur waktu dengan baik dan menghargai waktu yang akan membuatmu tidak menunda pekerjaan lagi.
3. Menghargai Usaha Sendiri
Cobalah untuk menghargai usaha sendiri, anggap sebagai sebuah pencapaian, karena kalau bukan kamu yang menghargai, usahamu siapa lagi?
4. Realistis
Terkadang realistis itu diperlukan, janganlah kamu berharap semuanya harus sempurna, jika suatu saat tidak sempurna keinginan untuk menyelesaikan pekerjaan menjadi berkurang.
5. Mencari Alasan Agar Termotivasi
“Aku ingin sukses”
“Aku ingin membahagiakan orang tua”
Alasan seperti itulah yang bisa memotivasi dirimu, agar tidak menunda pekerjaan.
Nah dari beberapa kegiatan yang telah dibahas tadi, sudah pernah ada yang kamu coba? atau kamu punya kegiatan lain?